Monday, January 11, 2010

Menulis Nama Sendiri

Wah tanggal 4 Januari 2010 ini, Zidan mulai pertama kali bisa nulis namanya sendiri lho. Mamah seneng banget. Sebelum itu, Zidan dah mulai belajar nulis tapi baru angka 1 sampe 5 aja. Kemarin mamah baru coba ajarin Zidan nulis A, B, C… tapi emang agak susah. Hamper-hampir Zidan putus asa klo aku denger dari keluhannya “ mah… aku ga bisa, mah aku dah Cape, mah aku pengen minum deh”. Pokoknya banyak alas an untuk menghindar dari belajar nulis A, B, C….
Pas dia mulai patah semangat karena suah bikin huruf A, akhirnya aku bilang ma dia, “gimana klo kita bikin namanya Zidan? Mau ga? Pas denger tawaran itu, Zidan langsung semangat lagi, “mau mah mau”. Ya udah akhirnya kita belajar bikin namanya deh. Pertama kali bikin huruf Z, dia langsung bisa tanpa aku ajari. Dia Cuma lihat di Alphabet yang aku temple di dinding. Emang sih aku kasih tau, ini huruf Z dulu yang harus dibikin untuk buat namanya Zidan. Agak lucu juga sih hruf Znya karena dia buat dari bawah dulu. Tapi not too bad untuk Balita pemula kayak Zidan. Setelah Z berarti huruf I, wah klo bikin huruf I dia dah bia banget karena dia dah sering bikin angka 1. Nah pas Zidan bikin huruf D lucu deh, abis dia bikin kaya circle katanya (maksudnya kayak lingkaran, ato angka 0 juga huruf O) tapi trus dikasih kayak angka 1. Jadilah huruf D. nah terus pas dia bikin huruf A besar ini deh, dia hamper menyerah karena suah katanya. Trus aku bilang aja”huruf A kayak triangle lho, coba deh buat garis miring kayak angka 1 tapi agak miring, dan buatnya dua ya” dia coba dan ternyata bisa. Aduh seneng banget deh. Trus ekarang Zidan tambah garis ditengah ya biar jadi huruf A. yeeee berhasil berhasil. Sekarang Tinggal buat N deh. Tapi kayaknya buat N ga begitu susah deh buat dia, soalnya kaya buat angka 1 dua kali trus ada garis yang harus ditarik dari atas (angka 1 yang pertama) ke bawah (angka 1 yang kedua). Wah senengnya saat liat Zidan berhasil bikin namanya sendiri. Setelah itu, aku minta Zidan untuk buat namanya yang kedua kalinya, aku Cuma bilang “coba Zidan ikutin tulisan yang diatas yang tadi Zidan buat ya”. Akhirnya bisa deh. Thanks God akhirnya aku bisa ajarin Zidan buat namanya deh. Moga aja tambah pinter lagi ya nak.

No comments: